Berita Utama

JALAN SEHAT MERIAHKAN HUT RI KE 79 DI KARANGJATI KEC.KEMRANJEN KAB.BANYUMAS

Dilihat : 309 Kali, Updated: Senin, 26 Agustus 2024
JALAN SEHAT MERIAHKAN HUT RI KE 79 DI KARANGJATI KEC.KEMRANJEN KAB.BANYUMAS

KARANGJATI. Dalam memeriahkan HUT RI Ke 79 Tahun 2024, Pemdes Karangjati mengadakan berbagai lomba untuk masyarakat Desa Karangjati. Mulai dari lomba permainan anak-anak sampai lomba kontes Mentok diadakan di Balai Desa Karangjati. Puncaknya pada acara jalan sehat yang diselenggarakan pada hari Minggu, 25 Agustus 2024 yang dimeriahkan oleh Organ Tunggal. 

Pada acara tersebut juga diumumkan Juara dari setiap perlombaan yang telah diselenggarakan oleh panitia. Tak hanya itu, para sponsor acara dari Pemdes Karangjati,BPD Jateng Cabang Sumpiuh, BKK Kemranjen, Bumdesa Jati Lestari, Pedagang Sembako Karangjati dll juga memberikan ratusan doorprize untuk masyarakat Karangjati membuat semakin semarak dan meriah.

Masyarakat sangat antusias sekali mengikuti acara Jalan Sehat tersebut yang hampir seluruh warga dari RT 001 RW 001 sampai RT 002 RW 007 mengikuti acara tersebut. Rute Jalan Sehat dimulai dari Balai Desa Karangjati ke arah lingkar jalan usaha tani dan finish di Balai Desa Karangjati yang berjarak 4 Kilometer.

Dalam peringatan HUT RI ke 79 ini Pemerintah Desa Karangjati dibawah kepemimpinan Bapak Agus Suprihanto selaku Kepala Desa ingin bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk terus membangun Desa Karangjati yang Maju dan Mandiri di seluruh aspek sosial kemasyarakatan.

Pada bulan ini juga telah dilaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 yang diikuti seluruh perwakilan lembaga dan masyarakat yang berasas pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Desa Karangjati. Mulai dari pengentasan kemiskinan melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sampai Program Ketahanan Pangan yang berkelanjutan sesuai dengan SDG's dan Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia, "Nusantara Baru Indonesia Maju". (nfz.red/admin)

Komentar