Berita Utama

Bumdesa Jati Lestari kembangkan Program Internet Desa

Dilihat : 1828 Kali, Updated: Selasa, 06 September 2022
Bumdesa Jati Lestari kembangkan Program Internet Desa

BUMDESA JATI LESTARI KEMBANGKAN PROGRAM INTERNET DESA

Kantor Bumdesa Jati Lestari Desa Karangjati

Bumdesa Jati Lestari telah memiliki program internet desa yang mengembangkan jaringan internet full fiber optik unlimited kuota. Program tersebut bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang ada dalam memenuhi kebutuhan jaringan internet mulai dari masyarakat ekonomi bawah sampai masyarakat ekonomi atas, dari anak sekolah sampai petani yang setiap hari di sawah.

Bumdesa Jati Lestari yang dipimpin Arief Adi Rahman ini telah memiliki 110 pelanggan internet dan akan terus dikembangkan lebih luas lagi.

Dalam pengelolaannya Bumdesa memberdayakan pemuda-pemudi Desa Karangjati sehingga berkontribusi secara langsung dalam mengurangi pengangguran yang ada di desa.

Selain program internet desa, Bumdesa juga bergelut di bidang pendistribusian Gas Elpiji dengan kapasitas 560 tabung serta mengelola PAM Desa yang melayani 270 pelanggan.

"Program-program Bumdesa Jati Lestari bisa berjalan dengan baik, tidak lepas dari penyertaan modal yang digelontorkan oleh Pemerintah Desa Karangjati setiap tahunnya. Program-program tersebut juga masih dalam proses pengembangan yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat Desa Karangjati." tutur Arief kepada admin website desa.

Namun dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini, BUMDesa dituntut untuk terus melakukan upaya-upaya dalam melengkapi kebutuhan maintenance program internet desa dan sangat membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, sedangkan penyertaan modal dari Pemerintah Desa Karangjati terbatas.

Program ini telah berjalan selama 1 (satu) tahun dengan target tahun ini bisa memperoleh 200 pelanggan internet sehingga bisa berkontribusi untuk menambah Pendapatan Asli Desa.

Komentar